Perkembangan Mengenai Sepeda Motor Honda.
1. Honda Unyil.
Konon katanya, bebek Honda pertama kali dirilis di Jepang pada tahun 1958 dengan nama C50, C80 & C100. Masuk ke pasaran Indonesia pertama kali hanya C50 saja pada tahun 1961. Model ini bertahan sampai tahun 1965, terkenal dengan nama Bebek Unyil. Ciri-ciri khasnya yaitu headlamp ada di bawah stang, mesin kapasitas 50cc, kunci kontak ada di sebelah kiri jok.
2. Honda Pispot (C50,C70,C90)
Tahun 1966 pabrikan Honda mengeluarkan lagi bebek C50, C70 dan C90 (kopling). Ada perubahan dari generasi sebelumnya, yaitu posisi headlamp ada di stang. Model bertahan sampai tahun 1973, terkenal dengan nama Bebek Pispot. Ciri-ciri khasnya seperti posisi headlamp ada di stang, ukuran mesin 70cc (model C70), jok terpisah seperti “pispot”.
3. Honda Ulung C70
Generasi ke-3 bebek Honda diproduksi tahun 1973 sampai tahun 1980 tapi hanya tipe C70 saja. Model ini masih banyak kita temui di jalanan. Ciri-ciri yang mengalami perubahan diantaranya kunci kontak posisinya di depan (dekat stang), stang berbentuk “V”, jok tidak terpisah (nyambung). Dan disini juga terlihat pada stang yang agak berbeda dari honda pispot karena kalau honda pispot itu stangnya lurus kalau ulung ini agak sedikit terangkat. Jadi hati hati jika kalau ingin membeli sepeda motor antara pispot dan ulung.
4. Supercub 700/800 (Tahun 1980-an)
Pada awal tahun 80-an Honda kembali memperkenalkan model Supercub 700 dan 800. Disusul Astrea (Star & Prima) Model-model inilah yang menjadi cikal bakal desain model-model selanjutnya. Diantaranya lampu sein yang menyatu ke headlamp atau lampu sein di sayap.
5. Honda Grand (Tahun 1990-an)
Sekitar tahun 92-an Honda memproduksi seri Astrea yang mengusung dua model yaitu Grand dan Supra.
Grand edisi pertama tanpa lampu sabit di bagian lampu remnya
Grand edisi pertama tanpa lampu sabit di bagian lampu remnya
Tahun 1999 Honda menelorkan bebek cakram Supra X. Menggunakan sistem rem cakram pada roda depan dan disusul dengan Supra XX (2002) yang selain cakram juga menggunakan kopling manual.
6. Honda 125 cc ( Tahun 2000-an)
Pada periode ini juga Honda memproduksi bebek bermesin 125cc.
7. Honda PGM-FI
Makin kesini makin bermunculan deh bebek-bebek Honda yang lain, sebut saja Supra X 125, Supra Fit New, dan Supra-Supra lain dengan embel-embel entah itu New atau Injection, Revo 100, Absolut Revo 110 (baru nih Honda ngeluarin 110cc?), Revo AT, Blade. Belom kalo ditambah bebek matic kayak Vario, Beat, Scoopy, PCX, pokoknya banyak deh seliweran di jalanan.
Kali Ini Gue Akan Bagi Cara-Cara Memodifikasi Honda Pispot Merah Cuyy .
Okey gaess pada artikel ini gue akan bagi bagi cara modif sepeda motor jadul nihhh keren bingitss tapii kalau di pake apalagi waktu di liatin orang. Sebelumnya salam kenal yaa saya masih sekolah di waru sidoarjo. Nihh!! gue liattin sepeda motor hasil modifikasi gue sama bokap hehe.
warna merah yang menggoda ditambah mesin original honda pispot nih motor gearnya unik jadi 1-N-2-3, Kerennn bangett tohh serasa naek motor laki sport :D.
Bangun motor kaya gini butuh 5-6 bulanan gaess jadii sabarr yaaaa ....
nih gue juga punya foto sebelum ane modif orii istilahnya masihh rongsokann lahhh joss :
tuhh jelekk kannn...
Sekian artikel dari sayaaa moga moga suka jangan lupa comment brooo Wassalammualaikum Wr. Wb,
Biodata :
Biodata :
Nama : Muhammad Hafizh Rizaldi
Tanggal lahir : 12 Mei 2000
Tempat Lahir : Surabaya
Sekolah : SMP Al-Falah Assalam
Tanggal lahir : 12 Mei 2000
Tempat Lahir : Surabaya
Sekolah : SMP Al-Falah Assalam
Kelas : 9-2
The King Casino - Atlantic City, NJ | Jancasino
BalasHapusCome on in the King kadangpintar Casino for fun, no wagering requirements, delicious https://jancasino.com/review/merit-casino/ dining, and enjoyable casino gaming casino-roll.com all at the https://septcasino.com/review/merit-casino/ heart of Atlantic City.